Welcome

Beberapa Jenis Pena Paling Populer

Pilihan untuk membeli pena sangat bervariatif sehingga memilih yang tepat untuk Anda adalah penting. Pertimbangan terdiri dari warna, jenis tinta, ukuran dan rasa titik. Di sini kita berbicara tentang jenis tinta yang digunakan.

Pulpen (Ballpoint)

Ballpoint adalah salah satu jenis yang paling umum dan terkenal. Pertama kali dipatenkan pada tahun 1888 tetapi tidak langsung dijual secara komersial sampai tahun 1940-an ketika Biro bersaudara mulai memproduksinya. Tinta yang digunakan dalam ballpoint biasanya berbasis minyak dan mengering lebih cepat daripada jenis tinta lainnya. Ini berarti lebih sedikit corengan saat Anda menulis. Karena tinta tebal, pulpen menggunakan lebih sedikit tinta saat Anda menulis, tahan lebih lama dari jenis pena lainnya. Namun, tinta yang lebih tebal lebih cenderung “menggumpal”, jadi Anda harus lebih banyak menekan pena ketika penulisan. Akibatnya, ini bukan pilihan terbaik untuk menulis panjang. Tetapi, jika Anda hanya mencari pena sederhana untuk penggunaan sehari-hari, ballpoint adalah pilihan yang mudah dan andal dan biasanya yang paling ringan. Pena ballpoint memiliki mekanisme putaran atau klik.

Rollerball Pens (Rollerballs)

Rollerballs pertama kali ditemukan pada 1960-an dan menggunakan desain yang sama seperti ballpoint tetapi dengan tinta berbasis air. Tinta berbasis air mengalir lebih cepat dan meresap ke dalam kertas lebih dari tinta ballpoint. Kemudahan mengalir membutuhkan lebih sedikit tekanan dan memberikan pengalaman menulis yang halus dan nyaman. Dan, karena tinta mengalir begitu lancar, rollerballs sangat ideal untuk menulis teks dengan garis-garis gelap dan halus. Pena ini juga tersedia dalam berbagai warna karena mereka menggunakan pewarna yang larut dalam air. Jika Anda perlu menulis untuk jangka waktu yang lama, gunakan rollerball.

Pena Gel

Pena gel menggabungkan karakteristik dari pena ballpoint dan rollerball dan juga ditemukan pada 1960-an tetapi hanya tersedia dipasaran pada 1980-an. Pena jenis ini menggunakan tinta gel berbasis air yang memiliki konsistensi antara kedua jenis tinta. Hal ini membuat tinta cenderung tidak ternoda tetapi masih mengalir cukup bebas untuk kelancaran penulisan. Hasilnya, pulpen menawarkan kenyamanan rollerballs, dengan kinerja ballpoint. Dan, karena mereka menggunakan pigmen alih-alih pewarna biasa, pena gel juga tersedia dalam berbagai warna. Jika Anda ingin membuat tulisan yang tebal dan jelas namun tetap mengharapkan keandalan, pena gel adalah pilihan yang bagus.

Spidol

Spidol pertama kali ditemukan pada tahun 1940-an, tetapi “Magic Marker” tersedia secara komersial hampir 20 tahun kemudian. Beberapa Spidol tersedia dalam empat jenis tinta: pigmen, berbasis air, minyak dan alkohol. Pigmen dan tinta berbasis air digunakan untuk kertas tradisional. Di sisi lain, tinta berbasis minyak dan alkohol ditujukan untuk media non-kertas (mis. Plastik, logam, atau kaca). Pena ini mencakup spidol permanen, spidol tidak permanen (mis. Spidol penghapus kering), spidol highlight, dan spidol berpori (atau ujung kempa). Dengan begitu banyak variasi ukuran titik, warna, dan jenis, spidol bekerja sangat baik untuk penulis dan seniman. Jika Anda ingin menambahkan tambahan warna ke salah satu proyek Anda, spidol adalah pilihan yang tepat untuk Anda.

Pena Fountain

Pena Fountain adalah jenis pena yang paling tradisional dan dapat diisi ulang dengan tinta yang kompatibel. Alat tulis isi ulang dari lebih dari 1.000 tahun yang lalu dan sampai tahun 1950-an adalah jenis pena yang paling umum. Pengalaman menulis dengan fountain pen sebagian besar berkaitan dengan sistem aliran tinta dan ujung pena. Tentu saja, keseimbangan harus tepat di tangan pemakai.

Pena Stylus

Pena stylus adalah alat 2 jenis menjadi satu. Satu bagian adalah pena tradisional yang menulis di atas kertas dan bagian lainnya termasuk stylus. Sebuah stylus memiliki ujung karet bundar yang membantu menavigasi perangkat layar sentuh.

Beberapa pena stylus didesain dengan stylus di bagian atas pena dan yang lainnya dengan stylus di ujung ujung pena. Menggulir, memilih, dan menyorot semua dibuat lebih mudah dengan pena stylus. Pena stylus juga menjaga layar Anda bebas dari bekas sidik jari dan goresan.