Welcome

Beberapa Tips Ampuh Traveler Mencegah Resiko Perjalanan

Jika kita telah sering bepergian, tentunya kita masih saja rentan terhadap kesalahan yang terjadi saat bepergian. Bahkan kita tidak sadar bahwa kita membuat kesalahan tersebut. Tidak dapat dipungkiri bahwa beberapa traveller telah jatuh ke dalam perangkap kesalahan. Sayangnya, ketika kita sudah jatuh ke dalam jebakan perjalanan, sering kali melupakan tantangan untuk keluar darinya. Tepat sebelum kita naik ke pesawat untuk sebuah perjalanan, maka hindari empat perangkap perjalanan yang umum ini sehingga kita memanfaatkan perjalanan kita sebaik mungkin, bersama dengan beberapa ide perencanaan cerdas dari ukokey.com.

1. Melampaui Anggaran
Anggaran sangat penting saat bepergian. Hal ini selalu merupakan ide yang baik untuk merencanakan berapa banyak kita menghabiskan jumlah hari kita akan tinggal di suatu negara. kita harus dapat mengalokasikan anggaran per hari dan mematuhinya. Tentu saja akan selalu ada biaya yang belum pernah terjadi sebelumnya atau dapat kita sebut dengan biaya tak terduga. Seorang traveler yang cerdas biasanya mendapatkan asuransi perjalanan selama durasi perjalanan mereka untuk menutupi biaya tak terduga yang timbul saat bepergian seperti kehilangan bagasi, biaya medis, dan lain-lain.

Sebelum pergi, penting juga untuk memastikan kita tahu berapa banyak uang yang kita miliki dan apa yang mampu kita belanjakan. Sebisa mungkin, kita harus selalu membayar tunai saat bepergian, karena mungkin ada tempat-tempat yang hanya menerima uang tunai. kita harus dapat menyimpan uang tunai di cadangan di akun bank internasional yang dapat diakses seperti rekening tabungan jika terjadi keadaan darurat. Ada juga beberapa aplikasi perjalanan yang tersedia yang akan membantu kita melacak pengeluaran kita.

2. Kondisi Sakit Saat Perjalanan
Penyakit perjalanan yang paling umum adalah diare. Makan makanan dan air yang terkontaminasi berkontribusi terhadap diare. kita harus selalu ingat bahwa ketika kita berada di tempat yang asing, pastikan untuk mengkonsumsi air kemasan atau air murni dan makanan yang baru disiapkan. Jika kita tidak yakin bagaimana makanan disiapkan, jangan pernah untuk mengkonsumsinya. Namun, para traveller juga bisa menderita infeksi saluran pernapasan dan influenza. Berdiri di bkitara atau duduk di pesawat dapat membuat kita terinfeksi penyakit umum ini. Saat kita sakit saat bepergian, mungkin akan mengeluarkan biaya yang cukup mahal. Karena di beberapa negara, perawatan medis di sebagian besar dilengkapi dengan fasilitas mahal. Satu hal yang dapat kita lakukan adalah memilih asuransi perjalanan yang menanggung biaya medis saat bepergian.

3. Mengabaikan Tindakan Pencegahan Keselamatan
Selalu ada risiko keselamatan saat bepergian. Bahkan, pemerintah kita sendiri memberikan peringatan perjalanan setiap kali kita pergi ke negara-negara tertentu. Meskipun kita tidak dapat menghindari kecelakaan jika sudah nahas. Keselamatan adalah sebuah prioritas dalam suatu perjalanan, terutama ketika kita bepergian dengan keluarga kita.

Saat kita bepergian, kita harus lebih waspada terhadap lingkungan kita, terutama jika kita seorang turis di daerah terpencil. Ada beberapa cara untuk tetap aman saat bepergian seperti menyimpan paspor, dokumen perjalanan, uang tunai, dan kartu kredit di tempat yang aman, dan menyebarkannya di berbagai tas jika kalau ada yang dicuri. kita juga sebaiknya tidak terlalu memperhatikan diri sendiri dan menghindari mengenakan pakaian turis. Meskipun ini tidak mungkin dilakukan di banyak negara Asia, cobalah untuk berbaur sebanyak mungkin. Saat bepergian, wanita harus selalu bersama kelompok dan tidak berjalan di jalanan yang gelap sendirian. Meskipun sangat dapat diterima untuk menikmati satu atau dua minuman di bar, catat konsumsi alkohol kita. kita tidak boleh terlalu mabuk sehingga kita tidak dapat menemukan jalan pulang ke hotel.

4. Menghiraukan Koneksi Komunikasi
Salah satu pengeluaran paling tak terduga yang menunggu kita ketika kita kembali dari perjalanan adalah tagihan telepon seluler yang sangat mahal. Ini karena biaya roaming saat kita menggunakan telepon kami di luar negeri. Untuk menghindari hal ini, kita harus melakukan riset sebelumnya dan melihat apakah kita dapat membeli kartu SIM prabayar lokal yang murah untuk mendapatkan data dan menit yang sangat terjangkau. kita selalu dapat melakukan panggilan VOIP atau mengirim pesan teks melalui Facebook Messenger atau Skype. Ada juga cara lain berkomunikasi melalui internet seperti Viber, WhatsApp, Line, dan banyak lainnya.

Ini hanya empat dari perangkap perjalanan tersembunyi paling umum yang mungkin kita temui selama liburan kecil, atau saat kita sedang dalam perjalanan bisnis atau liburan keluarga. Menghindari ini dan dipersiapkan akan menghasilkan pengalaman perjalanan yang membuat kita terbebas dari sebuah kesalahan yang mengganggu perjalanan.