Welcome

Bermain Game :Hobi Seru Sekaligus Mengasah Otak

Setiap orang tentu memiliki hobi untuk mengisi waktu senggang. Dengan memiliki hobi anda bisa mengalihkan pikiran anda ketika sedang stress dan jenuh menghadapi rutinitas yang itu-itu saja. Hobi tidak hanya dijalani oleh orang dewasa, anak-anak pun juga memiliki hobi lho. Tentunya akan sangat menyenangkan jika hobi yang kita jalani dapat membawa manfaat untuk diri kita, bukan hanya sekedar hiburan semata. Salah satu hobi yang banyak digemari dan mendatangkan manfaat adalah bermain game.Hobi yang satu ini tidak hanya digemari oleh anak-anak, tetapi kini tren itu sudah bergeser dimana akhir-akhir ini bermunculan game-game yang justru lebih banyak digemari oleh orang dewasa.

Orang tua seringkali memandang buruk kegiatan bermain game, terutama game online.Menurut mereka, bermain game dapat menjadikan anak malas belajar dan kurang bersosialisasi terhadap lingkungan. Tetapi nyatanya bermain game justru bisa berdampak positif seperti menambah pengetahuan dan mengasah otak. Banyak game yang mengharuskan pemainnya untuk tetap fokus dalam koordinasi gerakan tangan dan mata. Hal ini tentunya sangat bagus bagi para pelajar untuk membuat mereka terbiasa untuk fokus.Sikap fokus ini tentunya sangat baik jika diterapkan dalam kegiatan belajar mereka sehari hari. Dengan fokus maka semua materi pelajaran akan dengan mudah untuk diterima dan dipahami. Selain itu sekarang ini banyak dikembangkan  game-game yang dimainkan secara beregu atau berkelompok. Game jenis seperti itu tentu akan mengasah kemapuan leadership para pemainnya. Mereka diharuskan untuk berkoordinasi dengan sesama pemain dalam menentukan strategi dan memecahkan masalah-masalah agar dapat memenangkan permainan.Sikap leadership yang baik tentu diharapkan tumbuh dalam diri setiap anak. Game online juga menjadi salah satu sarana belajar bahasa asing yang baik karena fitur-fitur yang disediakan kebanyakan berbahasa Inggris. Seringkali permainan dilakukan tidak hanya dengan teman-teman sekitar namun juga dilakukan dengan teman online dari berbagai negara.Dengan demikian mau tidak mau komunikasi harus dilakukan dengan menggunakan bahasa asing terutama bahasa Inggris.Tentu hal itu sangat bagus untuk anak-anak agar mereka terbiasa berlatih melakukan percakapan menggunakan bahasa Inggris.

Selain dapat mengasah otak, hobi bermain game kini telah beralih menjadi sebuah profesi. Seiring berkembangnya jaman, dimana akses media terbuka lebar terutama youtube, membuat banyak orang berbondong-bondong menjadi content creator. Salah satu content yang banyak digemari dengan jumlah viewers terbanyak adalah konten gaming. Kini bermunculan youtuber gaming yang terkenal dan menjadi inspirasi generasi milenial. Sebut saja Reza Arap, Jess No Limit maupun gamers cantik yang penuh kontroversi seperti Kimi Hime. Dari mereka kita bisa melihat bahwa profesi sebagai gamers online tidak bisa dipandang sebelah mata. Setiap bulan mereka bisa menghasilkan puluhan bahkan hingga ratusan juta rupiah dari hobi bermain game.Kesuksesan mereka ini tidak dipungkiri sedikit banyak telah merubah stigma bermain game, dari yang dulunya diaggap sebagai kegiatan para pemalas kini berubah menjadi profesi yang menjanjika. Bahkan sekarang ini juga mulai banyak diselenggarakan kompetisi game online di berbagai event, termasuk di kampus dan Situs Judi Slot.

Sebenarnya, sejak jaman dahulu bermain game juga sudah menjadi kebiasaan yang bermanfaat. Sebelum adanya game online seperti PUBG ataupun mobile legend, banyak permainan tradisional yang biasa dimainkan anak-anak setiap sore yang dapat melatih jiwa sosial. Sebut saja permainan petak umpet, gobak sodor maupun lompat tali.Permainan-permainan tersebut tidak seru jika hanya dilakukan sendiri, sehingga dari permainan tersebut anak-anak belajar bersosialisai dan berkomunikasi dengan orang lain.Jadi, hobi bermain tidak selalu menjadi kebiasaan buruk. Jika dilakukan dengan porsi waktu yang pas dan dibawah pengawasan orang tua, bermain game dapat menjadi salah satu hal yang bermanfaat dalam pertumbuhan dan perkembangan anak. Begitupun untuk orang dewasa, hobi bermain game dapat menjadi sarana refreshing paling mudah selama tidak dilakukan dalam waktu bekerja. Bahkan, sekarang ini banyak perusahaan start-up masa kini yang justru menyediakan tempat dan waktu khusus untuk bermain game di kantor. Hal itu diyakini dapat menaikkan produktivitas para karyawan karena ide-ide dapat tercipta ketika bermain game.Jadi, jangan ragu untuk memilih bermain game sebagai hobi.