Welcome

Tips Diet Sehat Tanpa Takut Efek Samping

Memiliki berat badan yang ideal memang menjadi dambaan semua orang.Selain untuk alasan penampilan, berat badan berlebih juga harus dikurangi karena alasan kesehatan.Banyak masalah kesehatan yang bisa ditimbulkan dari berat badan yang berlebih bahkan obesitas.

Untuk mengatasi berat badan tersebut banyak orang rela melakukan segala cara bahkan mengonsumsi obat diet. Tidak masalah memang untuk mengkonsumsi obat diet selama obatnya memang aman untuk digunakan, namun banyak orang mengabaikan factor keamanan karena terlanjur tergiur dengan mhasil yang dijanjikan.

Selain obat diet, banyak orang juga mencoba melakukan diet ekstream karena tergiur oleh hasilnya yang cepat.Padahal diet seperti itu bisa mempengaruhi kesehatan tubuh anda juga bisa menjadi lebih cepat lemas karena minimnya asupan makanan.diet ekstream juga bisa menimbulkan berat badan ‘yoyo’ yakni cepat turun tapi cepat pula kembali naik.

Daripada menjalani diet seperti itu lebih baik anda menjalankan diet sehat yang aman.Berikut adalah tips diet sehat aman yang bisa anda coba.

  1. Serat

Hal terpenting dalam diet adalah konsumsi serat.Tidak bisa dipungkiri jika kunci diet memang dengan membatasi aupan kalori yang masuk ke dalam tubuh.namun, membatasi kalori bukanlah hal yang mudah apalagi jika anda terbiasa mengkonsumsi berbagai macam makanan. untuk melancarkan diet anda supaya perut kenyang lebih lama adalah dengan mengkonsumsi makanan dengan serat tinggi. makanan berserat bukan hanya baik untuk pencernaan tapi juga sangat baik untuk metabolism tubuh anda.

Mengkonsumsi serat dapat membantu anda untuk merasa kenyang lebih lama sehingga kalori yang masuk pada tubuh anda pun lebih sedikit.Jadi jangan sampai anda justru tidak mengkonsumsi makanan berserat ketika diet.Karena makanan dengan tinggi serat sangatlah pnting.

Buah dan sayur bisa menjadi pilihan untuk memenuhi kebutuhan serat anda lo.Sehingga diet anda bisa berjalan lebih lancar.

  1. Kurangi Mengkonsumsi Karbohidrat Olahan

Tips selanjutnya bagi anda yang ingin menjalankan program diet adalah dengan mengurangi konsumsi karbohidrat olahan. Mungkin anda masih belum tahu apa itu karbohidrat olahan. Karbohidrat olahan yakni jenis kabohidrat yang telah diolah dengan cara yang sedemikian rupa, dan pengolahan tersebut mengakibatkan hilangnya nutrisi.

Contoh dari karbohidraat olahan adalah roti tawar.Untuk mengganti makanan tersebut anda bisa menggantinya dengan mengkonsumsi karbohidrat komplek contohnya seperti gandum.Gandum sendiri lebih sehat untuk di konsumsi dan tidak ada masalah jika anda mengkonsumsi gandum ketika sedang diet.

  1. Minum Air Putih

Hal penting yang juga harus anda perhatikan ketika diet adaah minum air putih yang cukup.Air putih memang sangat baik untuk tubuh bahkan ginjal, namun air putih juga sanat baik untuk di minum ketika diet lo.Minum air putih sebelum makan supaya anda bisa kenyang lebih cepat sehingga asupan makan anda lebih terkontrol.Air putih juga penting untuk di konsumsi supaya anda tidak dehidrasi apalagi jika anda juga melakukan olahraga untuk memperoleh hasil yang maksimal itu sebabnya mengkonsumsi air putih sangatlah penting untuk anda yang tengah menjalankan program diet.

  1. Jangan Biarkan Tubuh Lapar

Memang kunci utama diet adalah membatasi jumlah kalori yang masuk dalam tubuh, tapi bukan berarti anda tidak bisa makan bahkan perut anda menjadi lapar.Yang perlu diperhatikan adalah jumlah kalorinya, untuk menyiasatinya anda bisa makan dengan porsi sedikit tapi sering.Misalnya satu porsi makan yang biasanya anda habiskan dalam satu waktu, anda harus menghabiskannya dalam tiga kali waktu yang lebih lama.artinya, anda makan sedikit tapi sering.

Membiarkan perut lapar selain membuat badan anda lemas juga bisa berpengaruh negatif pada metabolisme. Diet anda nantinya bukan lancar tapi justru akan berakibat fatal.

  1. Kurangi Asupan Manis

Hal yang perlu anda perhatikan dengan sangat ketat adalah tentang asupan manis. Makanan dan minuman yang manis mengandung gula yang tinggi. mengkonsumsi gula sendiri tidak disarankan ketika anda mulai melakukan program diet. Selain itu, gula berlebih juga akan mempengaruhi kondisi kesehatan. Jadi pastikan anda membatasi asupan manis ketika tengah menjalankan program diet.