Welcome

Ada Tikus Di Rumah Memang Bikin Rishi, Usir Saja Menggunakan 5 Cara Ini

Tikus memang menjadi hewan pengerat yang kerap kali anda di rumah.Kehadiaran tikus memang tidak pernah menyenagkan.Bahkan kemunculan tikus yng tibia-tiba sering membuat kita merasa kaget.Bukan hanya karena tidak nyaman, kehadiran tikus memang sangat mengganggu terutama masalah kesehatan.

Jika anda lupa menutup makanan atau meletakannya di dalam lemari, tikus bisa saja mengendus makanan tersebut bahkan membawa makanan pergi.Hal ini terntu sangat tidak highenis dan dapat membawa bakteri buruk pada makanan yang hendak anda konsumsi.

Anda tidak menginginkan hal itu terjadi bukan?Oleh sebab itu ada baiknya jika anda cepat mengusir tikus agar tidak lagi kembali. Berikut adalah cara mengusir tikus hingga membuat tikus ogah balik kerumah anda lagi.

  1. Kopi

Perlu anda ketahui bahwa tikus memiliki indra penciuman yang sangat tajam, ia bahkan mengandalkan penciumannya untuk mencari makan. Bubuk kopi memiliki aroma yang cukup kujat dan tidak disukai oleh tikus.Anda bisa memanfaatkan hal tersebut untul membuat rumah kembali aman dari hadirnya tikus-tikus yang membawa bakteri.

Caranya sangat mudah, anda hanya perlu menyiapkan bubuk kopi secukupnya lalu taburkan kopi tersebut di berbagai sudur atau tempat yang biasanya menjadi jalan tikus untuk masuk ke rumah anda. Aroma kopi yang kuat akan mengganggu indra penciuman tikus sehingga tidakus enggan kembali lagi dari rumah anda.

  1. Buah mengkudu

Jika biasanya buah yang satu ini digunakan untuk kesehatan, kini anda bisa menggunakan buah mengkudu untuk mengusir tikus dari rumah lo.Sama halnya dengan kopi, mengkudu juga memiliki aroma yang sangat tidak di sukai tikus.Tikus cenderung enghindar dari bau yang dihasilkan buah mengkudu oleh sebab itu banyak orang memanfaatkan buah yang satu ini untuk mengusir tikus.

Cara menggunakan buah ini pun sangat mudah.Anda hanya perlu memotong buah mengkudu menjadi beberapa bagian, taruh potongan tersebut di sudut-sudut rumah yang biasanya menjadi tempat tikus bersarang.Dijamin deh tikus ogah dekat-dekat rumah anda lagi.

Oiya, jangan lupa ganti buah mengkudu jika sudah mongering ya.Bagaimana, mudah bukan?

  1. Cangkang telur

Jika selama ini anda membuang cangkang telur setelah memasak telurnya, lebih baik anda memanfaatkan cangkang telur tersebut untuk mengusir tikus.Namun, penggunaan cangkang telur untuk mengusir tikus bukan hanya cukup diletakan ya tapi anda harus menumbuknya terlebih dahulu.Jika malas anda bisa menggunakan blander supaya lebih praktis.

Jika cangkang telur sudah halus anda bisa taburkan di area yang sering dilewati tikus.Cangakang telur bukan hanya berguna untuk mengusir tikus lo, tapi juga semut serta kecoa.

  1. Bawang Putih

Bahan pengusir tikus selanjutnya adalah bawang putih.Bawang putih sendiri sangat mudah untuk didapatkan, anda biasa menggunakan bawang yang satu ini sebagai bumbu dapur.Bawang putting memang memiliki banyak manfaat termasuk untuk mengusir tikus.

Bau bawang putih yang cukup menyengat juga sangat tidak disukai oleh tikus lo. Tikus cenderung menghindari bau bawang putih karena dapat mempengaruhi indra penciumanannya.

Untuk caranya juga sangat mudah, anda hanya perlu menyiapkan bawang putih secukupnya serta kasa. Kasa nantinya akan digunakan sebagai pembungkus bawng putih.

Supaya lebih mudah dipahami, begini caranya: anda hanya perlu mengiris bawang putih menjadi beberapa bagian. Irisan bawang putih ini bisa mengeluarkan bau bawang putih menjadi lebih kuta.Jika sudah, anda hanya perlu masukan irisan tersebut pada kain kasa lalu bungkus sambil bisa tetap melakukan deposit judi pulsa di agen kepercayaan anda. Selanjutnya, anda bisa tetakan kasa yang telah diisi bawang putih ke tempat atau sarang tikus sehingga tikus tidak berani untuk datang kembali.

  1. Daun Mint

Daun mint memang memiliki aroma yang segar, banyak produk pasta gigi yang menggunakan daun mint untuk menciptakan aroma mulut yang lebih segar. Jika manusia menyukai bau mint, maka lain halnya dengan tikus.

Sama seperti bahan alami lain, tikus juga sangat tidak menyukai aroma mint karena dapat mengganggu indra penciuman. Caranya mudah, anda hanya perlu memblender daun min sampai halus, kemudian tambahkan air lalu masukan kedalam semprotan.Lalu semprotkan cairan tersebut ke area yang sering menjadi tempat tikus bersarang.